Menu

Bayern Munchen menang 3-1 atas Hoffenheim

Bayern Munchen yang bertandang ke kandang Hoffenheim, PreZero Arena pada Sabtu (19/1/2019) dinihari WIB. berhasil memetik angka penuh setelah menang dengan skor 3-1. Dengan kemenangan ini, Die Roten julukan untuk Bayern Munchen atau Bayern Munich terus menekan perolehan poin pemuncak klasemen Borussia Dortmund. Hingga pekan ke-18, Bayern Munich mengumpulkan 39 poin tertinggal 6 poin dari Borussia Dortmund di peringkat pertama, hasil dari 12 kali menang, 3 kali kalah dan 3 kali seri.

Sejak awal babak pertama Bayern Munchen sudah menguasai jalannya pertandingan dengan 56% berbanding 44% penguasaan bola, 21 tembakan dan 9 tembakan mengarah tepat ke gawang. Sedangkan tim tuan rumah Hoffenheim hanya mampu melakukan 13 kali tembakan percobaan dengan 5 diantaranya mengarah ke gawang.

Bayern Munchen baru bisa mencetak gol pada menit ke-34, berawal dari pergerakan Kingsley Coman yang memberikan umpan silang ke kotak pinalti, yang langsung disambar dengan sundulan kepala Robert Lewandowski. Tapi, penjaga gawang Hoffenhein, Oliver Baumann berhasil menghalau bola sundulan Lewandowski. Bola halauan penjaga gawang bergulir liar mengarah ke Leon Goretzka yang dengan tenang dimanfaatkan untuk mencetak gol ke pojok kiri gawang yang kali ini tanpa bisa dibendung penjaga gawang. Skor berubah menjadi 0-1 untuk tim tamu Bayern Munich.

Menjelang akhir babak pertama usai tepatnya menit ke-46, aksi David Alaba yang mengiring bola hampir setengah lapangan mengirim umpan silang mendatar yang kembali dimanfaatkan dengan baik oleh Leon Goretzka untuk mencetak gol keduanya. Hingga berakhirnya babak pertama, Bayern Munchen unggul 2-1 atas tuan rumah Hoffenheim.

Memasuki babak kedua, perubahan strategi dilakukan oleh tim tuan rumah yang tidak ingin kalah di kandang sendiri dengan semakin meningkatkan intensitas dan agresifitas serangan. Hasilnya menit ke-59 umpan silang Leonardo Bittencourt disambar dengan tendangan keras Schulz dari luar kotak pinalti mengarah ke pojok kiri bawah gawang yang tidak bisa dihalau oleh penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer dan meluncur masuk ke dalam gawang, merubah skor menjadi 2-1.

Upaya tim tuan rumah Hoffenheim untuk setidaknya menyamakan kedudukan untuk dapat meraih 1 poin harus pupus pada menit ke-87 setelah umpan terobosan James Rodriguez ke sebelah kanan diteruskan Thomas Mueller dengan umpan silang ke kotak pinalti yang disambar oleh Robert Lewandowski untuk menciptakan gol. Skor berubah menjadi 3-1 untuk Bayern Munchen dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat lega pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac dan bertekad terus menjaga momentum untuk mengejar Borussia Dortmund di puncak klasemen. “Babak pertama sensasional. Itu adalah ambisi kami, itulah yang mampu kami lakukan. Hasilnya bagus, kami memulai paruh kedua musim dengan baik dan menambah tekanan. Kami adalah sang pemburu, kami ingin mengejar Dortmund. Kami ingin mengejar dan menyegel gelar juara. Yang menentukan adalah ada di puncak pada akhir musim.” terang Kovac seperti dilansir FourFourTwo.

Susunan pemain:

Hoffenheim: Baumann, Huebner, Vogt (Grillitsch 56′), Kaderabek, Posch, Schulz, Bittencourt, Demirbay (Geiger 56′), Kramaric, Belfodil, Joelinton (Szalai 79′)

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Hummels, Alaba, Suele, Kimmich, Martinez (Boateng 90′), Alcantara (Rodriguez 78′), Goretzka, Coman (Gnabry 73′), Mueller, Lewandowski