Menu

Barcelona dan Real Madrid Sama-Sama Meraih Kemenangan

Barcelona dan Real Madrid menjalani pertandingan dalam lanjutan liga Spanyol pekan ke-21 dengan sama-sama meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Dengan kemenagan yang diraih di pekan ke-21 bagi Barcelona kian memperkokoh di posisi puncak klasemen dengan raihan 49 poin hasil dari 15 kali menang, 4 kali seri dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Real Madird kemenangan di pekan ke-21 juga semakin menambah kepercayaan diri untuk terus mengganggu Atletico Madrid diposisi kedua. Saat ini Real Madrid masih berada di posisi ketiga dengan 39 poin hasil dari 12 kali menang, 3 kali seri dan 6 kali kalah, berselisih 5 poin dari Atletico Madrid dan 10 poin dari Barcelona tentu menjadi pekerjaan berat dan harus lebih keras lagi untuk terus bisa bersaing di papan atas.

Barcelona meraih kemenangan di kandang Girona, Estadi Montilivi, Minggu (27/1/2019) malam WIB. dengan skor 2-0. Sepasang gol tercipta di babak pertama dan babak kedua yang masing-masing dicetak Nelson Semedo pada menit ke-9 dan Lionel Messi pada menit ke-68. Torehan gol yang dicetak Lionel Messi semakin memperkokoh dirinya didaftar pencetak gol terbanyak dan membuat rekor tersendiri yang mampu mencetak gol diseluruh stadion yang didatanginya.

Susunan Pemain

Girona: Yassine Bounou; Pedro Alcala, Bernardo Espinosa, Juanpe; Pedro Porro, Pere Pons, Alex Granell (’86 Seung-Ho Paik), Valery Fernandez; Portu (’80 Anthony Lozano), Cristhian Stuani, Aleix Garcia (’70 Douglas Luiz).

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet (’77 Thomas Vermaelen), Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets (’82 Sergi Roberto), Arturo Vidal (’58 Arthur); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Sementara kemengan Real Madrid diraih di kandang Espanyol, RCDE Stadium, Senin (28/1/2019) dinihari WIB. dengan skor 4-2. Parade gol Real Madrid dan Espanyol dimulai menit ke-4 saat Karim Benzema berhasil mencetak gol memanfaatkan bola liar di kotak finalti. Gol Real Madrid bertambah dimenit ke-15 saat Sergio Ramos menjebol gawang Espanyol melalui sundulan memanfaatkan umpan Luka Modric.

Espanyol berhasil memperkecil ketinggalan saat menit ke-25 Leo Baptistao berhasil mencetak gol. Akan tetapi Karim Benzema berhasil memperlebar keunggulan setelah mencetak gol keduanya di masa injury time babak pertama. Hingga berakhirnya babak pertama, Real Madrid unggul 3-1 atas tuan rumah Espanyol.

Dibabak kedua Real Madrid makin menjauh setelah pada menit ke-67, Gareth Bale yang masuk sebagai pemain pengganti mampu mencetak gol. Dan pada menit ke-81, Espanyol mampu memperkecil ketinggalan saat Rosales lolos dari jebakan off-side dan membuat gol lewat tendangan voly yang tidak bisa dihadang penjaga gawang Real Madrid. Gol disahkan wasit setelah melihat VAR karena sebelumnya hakim garis menyatakan telah terjadi Off-side. Hingga akhir pertandingan Real Madrid tetap unggul 4-2 atas tuan rumah Espanyol.

Susunan Pemain

Espanyol: Diego Lopez; Javi Lopez (c), Lluis Lopez, Mario Hermoso, Didac Vila; Leo Baptistao, Marc Roca, Sergi Darder, Alex Lopez; Sergio Garcia, Borja Iglesias.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos (c), Sergio Reguilon; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.