Menu

Barcelona Akan ‘Sibuk’ Di Bursa Transfer Mendatang

Barcelona diprediksi akan menjadi salah satu tim yang paling sibuk di bursa transfer di musim panas mendatang. Dimana klub asal catalan tersebut ingin mendatangkan beberapa amunisi baru.

Lini belakang hingga lini depan Barcelona di musim ini memang mengalami beberapa inkonsistensi. Salah satu masalah Barcelona di lini depan adalah kesulitan untuk mencetak gol tandang.

Sedangkan lini belakang mereka dinilai kurang kokoh. Barca memang menjadi salah satu tim dengan pertahanan yang kurang apik di musim ini. Bahkan Barcelona kebobolan 31 gol di La Liga musim ini.

Pertahanan Sulitkan Barcelona

Lini belakang Barcelona di musim ini sangatlah rapuh. Samuel Umtiti yang baru sembuh dari cidera belum mampu menunjukkan performa yang konsisten. Dirinya bahkan kesulitan untuk mempertahankan lini belakang Barcelona.

Duetnya bersama dengan Pique di jantung pertahanan Barcelona dinilai kurang memuaskan. Barcelona sendiri kabarnya berfikir untuk melego sang pemain ke klub lain.

Clement Lenglet dinilai lebih baik ketimbang Umtiti saat dimainkan. Lenglet memang bukanlah pilihan utama Setien, akan tetapi dirinya mampu menampilkan performa yang luar biasa.

Bukan hanya krisis bek tengah, Barcelona saat ini tidak memiliki pemain bagus di posisi bek sayap. Dimana Semedo dan Firpo masih belum menampilkan performa impresifnya bersama dengan Barcelona.

Semedo dinilai masih lebih baik ketimbang rekan setimnya, Junior Firpo. Kedua bek sayap Barcelona dinilai kurang cepat dalam melakukan serangan, maupun kembali ke jantung pertahanan.

Tentunya tim Catalan tersebut akan mencari pesaing yang sepadan dengan bek kiri andalan mereka, Jordi Alba. Sedangkan bek kanan, Barcelona dinilai membutuhkan sosok seperti Dani Alves.

Antoine Griezmann Masuk Daftar Jual

Penyerang andalan Blaugrana, Antoine Griezmann kabarnya masuk daftar jual. Sang pemain dinilai tidak dapat memenuhi ekspektasi dari Barcelona sebagai penerus dari Suarez.

Didatangkan dengan nilai transfer sebesar 120 juta euro, Griezmann masih belum menampilkan performa yang diharapkan. Tentunya hal tersebut membuat Barcelona berfikir untuk melepasnya.

Selain untuk memperbaiki finansial klub, menjual Griezmann menjadi langkah awal demi memulangkan Neymar. Sang penyerang asal Brazil memang santer dikabarkan akan dipulangkan oleh Barcelona.

Keputusan Barcelona untuk memulangkan Neymar mendapatkan dukungan dari pemain andalan mereka, Lionel Messi. Sang pemain memang ingin rekan terbaiknya tersebut berseragam Barcelona kembali.

Bukan hal tidak mungkin Barcelona kembali memulangkan Neymar. Pasalnya, sang pemain pun ingin tampil kembali bersama dengan Barcelona. Upaya memulangkan Neymar sekaligus mendatangkan Lautaro Martinez membutuhkan dana besar.

Penjualan Griezmann diharapkan mampu menutupi pengeluaran besar tersebut. Kabarnya, Griezmann akan dilego sebesar 100 juta euro ke klub lain. Musim ini menjadi musim yang berat bagi Griezmann.

Sang pemain sudah bermain sebanyak 37 kali. Griezmann hanya mampu menceploskan 14 gol di seluruh kompetisi. Selain itu, ia mampu mengemas empat assist.

Semenjak kedatangan Setien menggantikan Valverde, Griezmann mengalami penurunan performa. Dimana dirinya hanya mampu mencetak satu gol di seluruh kompetisi.

Satu-satunya gol Griezmann ketika bermain dibawah asuhan Setien adalah ketika menghadapi Napoli di leg pertama babak 16 besar Champions League.

Rencana Transfer Barcelona di Musim Panas

Barcelona rencananya akan segera meregenerasi skuad mereka. Mendatangkan 4 pemain serta melego 9 pemainnya menjadi rencana transfer Barcelona di musim panas.

Kabarnya pemain seperti Vidal, Rakitic, Umtiti akan dilego oleh Barcelona ke klub lain. Mereka dianggap tidak kompeten di Barcelona dan bermain dengan performa inkonsisten di sepanjang musim ini.

Tentu keputusan Barcelona tersebut cukup tepat, pasalnya mereka harus mendatangkan beberapa pemain. Berkat terhentinya liga membuat Barcelona harus berhemat di bursa transfer mendatang.

Setien akan diberikan dana segar demi mendatangkan pemain-pemain yang sesuai dengan kriteria permainannya. Mengingat sepanjang musim ini Frankie De Jong masih tampil angin-anginan bersama Barcelona.

Tentu mereka butuh kekuatan baru di lini tengah yang mampu menjadi partner ideal De Jong. Arthur Melo pun kabarnya akan dilego oleh Barcelona. Meski mampu tampil apik, sang pemain masih belum klop bersama Barcelona.

Lini belakang mungkin menjadi perhatian utama Setien di bursa transfer musim panas. Pasalnya, lini belakang Barcelona tampil kurang mengesankan di sepanjang musim ini. Dengan mendatangkan satu pemain bertahan baru tentu menjadi opsi bagus bagi Barcelona.

tokoisipulsa agenpulsa