Menu

Atletico Madrid Menang 2-0 atas Getafe

Atletico Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Getafe dan memperpendek selisih poin dengan Barcelona yang baru akan bertanding Senin dini hari nanti. Atletico Madrid menjamu Getafe di Stadion Wanda Metropolitano pada Sabtu (26/1/2019) pekan ke-21 dalam lanjutan Liga Spanyol, sepasang gol Atletico Madrid dicetak di babak pertama masing-masing dicetak oleh Antoine Griezmann pada menit ke-27 dan Saul Niguez pada menit ke-37.

Sejauh ini Atletico Madrid belum terkalahkan sejak bulan September 2018. Adalah Celta Vigo yang kali terakhir mengalahkan Atletico Madrid 2-0 pada 1 September 2018. Performa Atletico Madrid yang hingga pekan ke-21 sudah membukukan 12 kemenangan, 8 kali seri dan 1 kali kalah dengan selisih gol 19 dan meraih poin 44 bertengger di peringkat ke-2 klasemen, cukup memuaskan sang pelatih Diego Simeone.

Saul Niguez yang turut menyumbang gol pada menit ke-37 tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya atas kemenangan atas Getafe, karena dengan kemengan ini terus menekan Barcelona di puncak klasemen dan bisa tetap menjaga asa untuk menjuarai Liga Spanyol 2018/2019.

Seperti dikutip dari situs Atletico Madrid, Saul mengatakan “Laju ini sangat positif. Penting bisa memetik kemenangan untuk terus memperjuangkan tujuan kami. Tim ini merasa sangat bagus. Saya sangat senang bisa membantu tim dengan gol-gol saya. Kami harus menghadapinya pertandingan demi pertandingan”.

Jalannya pertandingan antara Atletico Madrid vs Getafe di 25 menit awal berjalan lambat nyaris tanpa peluang. Atletico Madrid berhasil mencetak gol pertama menit ke-27 melalui Antoine Griezmann yang merobek jala gawang yang dijaga David Soria setelah tendangan keras kaki kirinya membuat bola meluncur masuk ke dalam gawang, setelah mendapatkan umpan dari Thomas Partey.

Keunggulan 1-0 seperti memicu semangat para pemain Atletico Madrid untuk mencetak gol lagi. Serangan semakin gencar dilakukan memporakporandakan pertahanan Getafe. Akhirnya gol tambahan yang ditunggu-tunggu tercipta pada menit ke-37 melalui Saul Niguez yang menyambar bola liar sepakan Nikola Kalinic, yang tak mampu ditahan dengan sempurna oleh penjaga gawang Getafe, David Soria. Skor hingga akhir babak pertama 2-0 untuk keunggulan Atletico Madrid.

Memasuki babak kedua para pemain Atletico Madrid semakin meningkatkan permainan berusaha untuk terus mencetak gol. Begitupun dengan para pemain Getafe yang mencoba memperkecil ketinggalan bahkan kalau memungkinkan untuk menyamakan kedudukan. Tapi, hingga akhir babak kedua tak ada lagi gol yang tercipta. Dan skor tetap tak berubah 2-0 untuk keunggulan Atletico Madrid.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Arias, Gimenez, Godin (Juanfran 46′), Hernandez; Lemar, Rodri, Partey, Saul; Griezmann, Kalinic (Mollejo 62′)

Getafe: Soria; Suarez, Djane, Bruno, Cabrera; Portillo, Maksimovic (Cristoforo 66′), Arambarri, Antunes (Saiz 68′); Molina (Mata 46′), Rodriguez