Menu

5 Pemain Yang Diprediksi Akan Meninggalkan Arsenal Akhir Musim

Mikel Arteta sedang melakukan perubahan terhadap The Gunners sejak musim ini. Hal tersebut ditunjukkan dengan banyaknya pemain muda atau pemain baru yang telah dia mainkan sejauh ini.

Dengan demikian, akan ada beberapa pemain tentunya yang harus meninggalkan Arsenal pada akhir musim. Hal itu untuk memberi tempat untuk para pemain baru yang akan bergabung pada jendela transfer berikutnya.

Dan tentu saja pemain The Gunners yang jarang dimainkan akan lebih memilih untuk hengkang untuk mendapat jam bermain lebih. Berikut adalah sejumlah pemain yang berkemungkinan hengkang dari Arsenal pada Juli nanti.

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan akan meninggalkan klub pada akhir musim. Sebab penyerang asal Gabon tersebut beberapa waktu lalu mengatakan untuk bisa bermain di Liga Champions Eropa lagi.

Kontraknya bersama The Gunners juga akan habis pada 2021 mendatang dan dirinya masih belum menandatangani kontrak baru. Padahal Mikel Arteta masih memerlukan jasanya untuk memimpin lini depan Arsenal di musim yang akan datang.

Pierre-Emerick Aubameyang juga sudah menarik minat dari klub raksasa Spanyol yaitu Barcelona pada Januari lalu. Namun saat itu tawaran Blaugrana ditolak mentah-mentah oleh manajemen The Gunners sebab mereka masih memerlukannya di tim.

Dengan begitu Arsenal harus terpaksa melepasnya di akhir musim sebelum kontrak Aubameyang berakhir tahun depan. Musim ini penyerang timnas Gabon tersebut sudah mencatatkan sebanyak 26 penampilan dan 17 gol di Liga Primer Inggris.

2. Mesut Ozil

Mantan pemain Real Madrid ini juga menjadi salah satu pemain yang dikabarkan hengkang dari The Gunners di akhir musim. Sebab performanya yang menurun membuat posisinya kini terebut oleh pemain Arsenal lainnya yang berusia lebih muda.

Setelah berkonflik dengan manajer sebelumnya yaitu Unai Emery, Mesut Ozil musim ini diberi menit bermain lebih oleh Mikel Arteta. Meskipun begitu, performanya masih buruk jika dilihat dari 18 pertandingan di liga dan hanya mencetak dua assist dan satu gol.

Pemain asal Jerman tersebut juga merupakan pemain dengan bayaran termahal yaitu sebesar 350 ribu pounds per pekan. Dengan begitu, hengkangnya Mesut Ozil akan sedikit meringankan pengeluaran klub musim depan.

3. Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan adalah pemain yang ditukar dengan Alexis Sanchez pada Januari 2018 lalu. Bergabung dari Manchester United, pemain Armenia tersebut tidak tampil mengesankan selama berseragam Arsenal.

Total dirinya hanya meraih sembilan gol dengan sebelas asssist dari dari 59 pertandingannya memperkuat The Gunners. Henrikh Mkhitaryan juga merupakan salah satu pemain yang sering mengalami cedera, oleh sebab itu kini dia dipinjamkan ke AS Roma.

Dia juga merupakan salah satu pemain yang akan The Gunners lepas di akhir musim nanti. Selain karena riwayat cederanya, Henrikh Mkhitaryan juga tidak masuk ke dalam rencana Mikel Arteta untuk musim depan.

AS Roma dikabarkan tertarik untuk mempertahankannya di Estadio Olimpico. Sebab manajer mereka, Paulo Fonseca cukup puas terhadap penampilannya sejauh ini.

4. Matteo Guendouzi

Baru bergabung dari Lorient pada 2018 lalu, Matteo Guendouzi menjadi salah satu pemain yang akan hengkang pada akhir musim. Sebab dia belum bisa membuat Mikel Arteta terkesan dengan penampilannya sejauh ini sebagai gelandang bertahan.

Tercatat pemain asal Prancis tersebut sudah memainkan sebanyak 22 pertandingan bagi The Gunners di Liga Primer Inggris musim ini. Dan dirinya gagal mengangkat klub sebab Arsenal kini masih menempati posisi kesembilan hingga pekan ke-28.

Dan juga dia gagal membawa Arsenal melaju ke babak 16 besar Liga Eropa setelah kalah dari Olympiakos sebelumnya. Oleh sebab itu Mikel Arteta memerlukan gelandang bertahan yang lebih berpengalaman dari Matteo Guendouzi.

5. Ainsley Maitland-Niles

Pemain asli akademi Arsenal ini juga akan meninggalkan klub pada Juli mendatang. Karena Ainsley Maitland-Niles tidak masuk ke dalam daftar pemain yang akan dimainkan Mikel Arteta musim depan.

Meskipun begitu, pemain ini nampaknya akan dipinjamkan oleh Arsenal ke klub lain mengingat kontraknya baru habis pada 2023 mendatang. Namun jika ada klub yang tertarik untuk merekrutnya, tentu The Gunners akan melepasnya di kisaran harga 15 juta euro.

Dirinya masih belum bisa menyamai kemampuan tim utama asuhan Mikel Arteta saat ini. Sebab untuk posisi bek kanan, Hector Bellerin masih lebih dipercaya untuk mengisi posisi tersebut dibanding Ainsley Maitland-Niles.

tokoisipulsa agenpulsa