Menu

5 Kiper Yang Layak Gantikan Adrian di Liverpool

Adrian sedang dalam kondisi yang kurang mengenakkan di Liverpool saat ini. Adrian dinilai sebagai salah satu faktor gagalnya Liverpool menyingkirkan Atletico Madrid di babak 16 besar UEFA Champions League.

Dirinya melakukan blunder yang menyebabkan Atletico mampu mencetak gol melalui kaki Diego Llorente. Dan di pertandingan tersebut, Adrian gagal menghalau sepakan kedua Llorente dan Morata yang berakhir dengan skor 2-3.

Banyak yang menyebut bahwa Adrian tidak layak untuk menjadi pelapis dari Alisson Becker. Dirinya dinilai sering melakukan kesalahan ketika membela Liverpool.

Hal tersebut membuat Adrian tidak betah di Liverpool, kabarnya ia akan kembali membela Real Betis di musim depan. Kepergian Adrian tentunya memberi pertanyaan, siapakah yang akan menggantikannya di musim depan?

Tentu pihak the reds tidak ingin membuang waktu demi menemukan pengganti dari Adrian. Berikut lima kiper yang layak gantikan posisi Adrian di Liverpool.

Lukas Hradecky

Kiper berkebangsaan Finlandia ini mampu tampil luar biasa di sepanjang musim ini bersama dengan Bayer Leverkusen. Setelah kepergian Bernd Leno, Hradecky menjadi kiper andalan bagi Bayer Leverkusen.

Di sepanjang musim ini, ia telah tampil sebanyak 37 pertandingan dan kebobolan 44 gol serta mencatatkan 10 kali cleansheet. Tentu berdasarkan kematangan dan pengalamannya sebagai penjaga gawang, Hradecky dinilai layak gantikan Adrian.

Kemampuannya dalam menghalau bola tidak diragukan lagi. Dirinya mampu tampil gemilang di sepanjang musim ini bersama dengan Bayer Leverkusen.

Yann Sommer

Kiper andalan timnas Swiss ini menjadi salah satu opsi bagi the reds di musim depan untuk menggantikan sosok Adrian. Dirinya menjadi kiper andalan bagi timnas Swiss di semua ajang internasional.

Di musim ini, ia dan Borussia Mongchengladbach sedang menjalani musim yang mengesankan di Bundesliga. Yan Sommer dan Borussia Monchengladbach berhasil menduduki posisi ke-4 klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Yann Sommer di musim ini sudah menorehkan 33 penampilan di seluruh kompetisi. Dirinya sudah kebobolan sebanyak 41 kali dan meraih 7 kali cleansheet.

Tomas Vaclik

Kiper yang saat ini membela Sevilla ini menjadi opsi menarik bagi Liverpool untuk menggantikan Adrian. Bagaimana tidak? Dirinya mampu menjadi pemain andalan Sevilla di bawah mistar gawang.

Vaclik bahkan mampu tampil mengesankan di sepanjang musim ini. Kepergian Sergio Rico di musim lalu membuat Sevilla mendaytangkan dirinya.

Tampil bersama dengan Sevilla, Vaclik sangat luar biasa. Di sepanjang musim ini dirinya sudah tampil sebanyak 30 kali dan kebobolan 32 gol serta mencatatkan 11 cleansheet.

Jasper Cillessen

Kiper milik Valencia ini sebelumnya membela Barcelona. Akan tetapi, dirinya menjadi pemain pelapis di tim catalan tersebut karena kalah bersaing dengan Ter Stegen.

Dirinya pun didatangkan oleh Valencia untuk menggantikan Neto yang memutuskan hijrah ke Barcelona. Bermain di Valencia, Cillessen mampu tampil luar biasa,

Sejauh ini, kiper asal Belanda tersebut sudah menorehkan 22 penampilan bersama Valencia di seluruh kompetisi. Dirinya sudah kebobolan sebanyak 30 kali dan mencatatkan 4 cleansheet.

Akan tetapi tentu sangat sulit untuk mendatangkan Cillessen dari Valencia. Terlebih, sang pemain enggan menjadi kiper pelapis dan ingin menjadi kiper utama.

Loris Karius

Tentu banyak dari fans Liverpool yang kurang setuju jika Karius ditetapkan sebagai kiper kedua the reds musim depan. Meskipun begitu, Karius sebenarnya tidak terlalu buruk.

Dirinya bahkan sempat tampil gemilang di musim terakhirnya bersama dengan Liverpool. Akan tetapi, dirinya akan selalu diingat karena blunder fatal yang dilakukannya kala bersua Real Madrid di Final UEFA Champuons League.

Meskipun begitu, Karius layak menjadi opsi sebagai kiper cadangan Liverpool. Selain sudah mengenal beberapa rekannya di Liverpool, performa Karius semenjak di Besiktas mengalami peningkatan.

Karius mampu menjadi kiper andalan bagi Besiktas di musim ini. Dirinya tampil sebanyak 32 kali dan kebobolan sebanyak 46 gol di semua kompetisi. Selain itu, Karius mampu mencatatkan 8 kali cleansheet di sepanjang musim ini.

Tentu menjadi keputusan tersendiri bagi Liverpool untuk mendatangkan kiper anyar di bursa transfer musim panas. Akan tetapi, terdengar kabar bahwa Liverpool akan melakukan perombakan tim secara besar-besaran.

Rumor yang mengatakan bahwa kiper cadangan mereka, Adrian akan kembali ke Betis kian berhembus. Apalagi, the reds memang membutuhkan kiper yang mampu bersaing dengan Alisson Becker.

tokoisipulsa agenpulsa