Menu

5 Gelandang Kreatif Yang Harus Didatangkan Liverpool

Liverpool saat ini menjadi salah satu klub terbaik di dunia. Dimana skuad mereka diisi oleh pemain-pemain top kelas dunia. Tentunya, berkat tangan dingin Jurgen Klopp dan beberapa pemainnya, Liverpool terus meraih kemenangan.

Hal ini tidak luput dari kerja keras antar pemainnya. Meskipun begitu, Liverpool dinilai masih memiliki kekurangan di lini tengah.

Lini tengah memang menjadi masalah bagi Liverpool, dimana Henderson, Wijnaldum maupun Fabinho dinilai kurang dalam mensirkulasi bola. Tidak adanya pemain bertipe playmaker di lini tengah membuat Liverpool cukup keteteran.

Buktinya, pada saat menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Champions League, Liverpool kesulitan untuk menembus lini belakang Atletico. Hal tersebut terjadi dikarenakan tidak adanya playmaker seperti saat Liverpool memiliki Coutinho.

Tentunya, di bursa transfer musim panas yang akan datang, Liverpool harus bersiap siaga. Mereka harus menyiapkan dana untuk mendatangkan gelandang kreatif. Berikut lima playmaker yang bisa diboyong the reds di bursa transfer musim panas mendatang.

Philipe Coutinho

Mendatangkan Coutinho kembali ke Anfield tentu bukanlah hal yang buruk. Meskipun Coutinho meninggalkan Liverpool dengan cara yang kurang ‘menyenangkan’, akan tetapi dirinya tentu masih dicintai oleh publik the reds.

Coutinho sendiri hengkang dari Liverpool dan menerima pinangan Barcelona. Biaya transfernya diperkirakan mencapai 150 juta euro. Bermain selama satu setengah musim bersama dengan Barcelona, Coutinho dinilai kurang cocok.

Dirinya dianggap tidak mampu memenuhi ekspektasi sang pelatih Barcelona kala itu, Ernesto Valverde. Coutinho dinilai tidak mampu mengikuti skema permainan tiki-taka ala Valverde.

Kai Havertz

Meskipun sang pemain menolak kepindahannya ke Liverpool dan ingin bergabung dengan Bayern Munchen, akan tetapi Liverpool masih memiliki kesempatan mendatangkan Kai Havertz.

Havertz sendiri memang secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya ingin bergabung dengan Bayern Munchen. Sebelum Havertz, Liverpool sangat tertarik untuk mendatangkan Leon Goretzka dari Schalke.

Akan tetapi, sang pemain malah memilih Bayern Munchen. Hal tersebut kembali terjadi, kali ini Havertz yang menyatakan ingin berlabuh ke Bayern Munchen. Dirinya masih ingin meniti karir di Liga Jerman. Padahal, manajer Liverpool, Jurgen Klopp sangat ngebet untuk mendatangkan Havertz.

Arthur Melo

Pemain milik Barcelona ini menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Dirinya memiliki kecepatan serta kemampuan dalam mengolah bola. Selain itu, Arthur pun mampu melesatkan tembakan jarak jauh.

Bersama dengan Barcelona, Arthur menjadi pilihan kedua bagi Setien. Meskipun begitu, terkadang Arthur memainkan peran utama sebagai gelandang tengah. Tentunya ia menjadi opsi menarik bagi Liverpool.

Di sepanjang musim ini, Arthur sudah bermain sebanyak 16 kali dengan torehan 3 gol serta 3 assist. Tentunya torehan tersebut akan menjadi pertimbangan bagi Liverpool untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas.

Isco

Pemain milik Real Madrid ini memang menjadi incaran bagi Liverpool. Dirinya menjadi salah satu pemain yang dinilai layak bermain dalam skema Jurgen Klopp. Situasinya di Real Madrid saat ini pun sedang dalam kondisi kurang menyenangkan.

Isco bukanlah pilihan bagi Zidane di lini tengah. Meskipun begitu, dirinya selalu tampil moncer ketika dimainkan oleh Zidane. Tentu, kedatangan Isco ke Liverpool dinilai mampu memberikan dampak signifikan di lini tengah Liverpool.

Isco di sepanjang musim ini sudah tampil sebanyak 23 kali di seluruh kompetisi. Dirinya sudah mengemas tiga gol bersama dengan Real Madrid di musim ini.

Fabian Ruiz

Pemain Napoli ini menjadi incaran klub top Eropa. Bukan hanya Barcelona, dikabarkan Real Madrid dan Bayern Munchen pun tertarik untuk mendatangkan Fabian Ruiz. Namun, penjualan sang pemain tentunya tidak akan murah.

Fabian Ruiz menjadi gelandang andalan bagi Gattuso di lini tengah Napoli. Dirinya selalu menjadi pilihan utama dan menjadi motor serangan bagi Napoli. Fabian Ruiz menjadi gelandang yang patut diperhitungkan di musim ini. Tentunya, dengan mendatangkan Fabian Ruiz, lini tengah Liverpool lebih kreatif.

Kemampuannya dalam mensirkulasi bola, serta melesatkan tembakan keras menjadi andalan bagi Fabian Ruiz. Fabian Ruiz sendiri sejauh ini sudah bermain 32 kali bersama dengan Napoli di seluruh kompetisi. Dirinya turut serta dalam menyumbangkan 3 gol dan 2 assist kepada Napoli di seluruh kompetisi.

tokoisipulsa agenpulsa